Cara Membersihkan Rantai Sepeda

Cara Membersihkan Rantai Sepeda dari pendapat para bikers bisa berbeda beda. Tapi menurut saya, ada cara yang paling baik. Karena membersihkan rantai sepeda kadang bukanlah hal yang mudah. Kotoran di sela sela pin rantai kadang sangat sulit sekali untuk di bersihkan.

Sebelumnya, saya selalu menyikat rantai dengan sikat gigi bekas di tambah dengan sedikit detergen. Anda pasti mengert, ini akan membutuhkan waktu yang lama. Nah, untuk menghemat waktu cara berikut inilah yang paling baik untuk membersihkan rantai sepeda :

1. Lepas rantai sepeda anda, disini anda butuh alat pemutus dan penyambung rantai. Bisa anda cari di bengkel bengkel sepeda, atau jika anda ingin membeli toolkit lengkap yang sudah ada alat pemutus rantai nya silahkan beli di blog ini : Toolkit Sepeda 15 in 1

2. Setelah rantai terlepas, masukkan kedalam botol plastik bekas, cari yang mulut botolnya agak besar (untuk memudahkan masuk nya rantai).

3. Setelah rantai sepeda anda sudah di dalam botol tersebut, isilah botol dengan minyak tanah atau bensin, bisa juga dengan cairan pelarut lainnya. Isi cairan pelarut kotoran tersebut secukupnya saja.

4. Tutup botol tersebut dengan rapat, dan kocok kocok botol tersebut hingga anda puas... hehehehe. Mungkin hanya perlu beberapa menit dan setelah itu selesai, rantai sepeda anda sudah steril lagi.

5. Lalu anda bisa mengeringkannya dengan lap bersih, dan tetesi pin demi pin dari rantai tersebut dengan minyak singer atau pelumas lainnya.

Untuk hasil terbaik, sebelum anda memasang kembali rantai sepeda tersebut bersihkan dahulu gir depan dan belakangnya. Mungkin cara ini hanya sulit pada bagian memutus dan menyambung rantai. Tapi inilah cara yang terbaik, anda harus membiasakan diri melakukannya. Ingat, pengalaman adalah guru yang terbaik. Posting tentang cara membersihkan rantai sepeda kami rasa cukup sekian, semoga membantu...

Baca juga artikel sebelumnya :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Untuk pengguna baru lebih baik baca dahulu "CARA ORDER" nya sebelum berkomentar. Dan gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan banyak singkatan seperti SMS. Semua komentar yang masuk memerlukan persetujuan moderator blog ini.