Sepeda Fixie : Sepeda Gaul

Sepeda fixie adalah sepeda sepeda gaul, begitulah asumsi yang melekat di pikiran saya. Setelah saya banyak mengamati komunitas sepeda fixie di jalan jalan. Dengan pakaian yang jauh dari kesan berolahraga, malah lebih ke arah pakaian santai, pengendara sepeda fiksi dengan asyik melenggang. Tidak ada satu aksesoris sepeda pun yang melekat pada diri pengendara. tanpa penutup kepala dan kadang hanya menggunakan celana jeans, kaos oblong biasa, sepatu, dan sebuah tas yang menempel di punggungnya.

Pemakai sepeda fixie memang umumnya dari kalangan anak muda usia belasan. Tujuan utama mereka memakai sepeda tersebut mungkin bukan berolahraga, melainkan hanya untuk style saja. Bahkan pernah suatu ketika saya melihat salah satu dari pengguna sepeda fixie dengan santai nya mengayuh sepeda sambil merokok. Salahkah mereka dengan sepeda dan style nya? jawabannya tergantung dari banyak sudut pandang. Tetapi kalau menurut saya banyak hal yang perlu diluruskan. Mereka mau cari gaul atau gaya hidup itu sah sah saja, tapi harus dijaga safety nya juga dong. Jika bersepeda di jalur jalur yang ramai sebaiknya menggunakan helm. Hal tersebut yang terpenting dan yang paling krusial menurut saya.

Berikut beberapa gambar dari tampilan sepeda fixie, mungkin bisa untuk referensi bagi yang ingin merakit sepeda fiksi nya sendiri :










Sepeda fixie ini memang sepeda gaul yang identik dengan anak muda, tapi tidak ada salahnya kan jika dipakai untuk usia yang di atas rata rata. Anda ingin mencoba sepeda fixie?

Baca juga artikel sebelumnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk pengguna baru lebih baik baca dahulu "CARA ORDER" nya sebelum berkomentar. Jangan buang waktu untuk spam di blog ini ya...