Tabel Ukuran Frame Sepeda Polygon


Frame sepeda atau rangka sepeda memegang peranan penting dalam sebuah kontruksi sepeda. Yang tidak kalah penting adalah kesesuaian tinggi badan pengendara dengan ukuran frame sepeda itu sendiri. Dan masing masing produsen sepeda baik yang lokal maupun yang import mempunyai standart ukuran frame yang berbeda.

Pada dasarnya ukuran tinggi frame sepeda terbagi menjadi 2 :

1. Tinggi frame yang di ukur dari tengah tengah BB (Bottom Bracket) shell ke pertemuan antara 3 frame yaitu seat tube, top tube, dan seat stay disebut ukuran Center To center (C-C)

2. Tinggi frame sepeda di ukur dari tengah tengah BB shell ke bagian paling atas seat tube disebut dengan ukuran Center To Top (C-T)


Polygon sebagai pemegang merk lokal tersukses juga mempunyai standar sendiri ukuran frame yang mengacu pada Center To Top (C-T). Meskipun kali ini kita membahas tentang tabel ukuran frame sepeda Polygon, tetapi tidak menutup kemungkinan tabel ini di jadikan acuan untuk merk merk sepeda seperti United, Wimcycle, ataupun merk merk lainnya. Karena secara umum kesesuaian ukuran frame sepeda dengan tinggi badan pengendara hampir sama. OOT sedikit bagi pembaca yang ingin membeli koleksi frame sepeda dari blog ini: Toko Aksesoris Sepeda Online bisa ke link berikut (Frame Sepeda)

Berikut ini Tabel Ukuran Frame Sepeda MTB Polygon yang kami kutip dari manual book nya :


Dari tabel di atas akan kita ambil sebuah contoh kasus, jika anda dengan tinggi badan 170 cm dan ingin membeli sepeda MTB Polygon ataupun hanya ingin membeli frame nya saja, kira kira frame sepeda dengan ukuran apa yang cocok dengan anda? 
Kalau di lihat dalam tabel, frame dengan ukuran S (16 inch) dan M (18) masih recomended, tinggal tergantung anda sebagai calon pengguna ingin memilih ukuran frame sepeda yang mana, semoga membantu...

Baca juga artikel sebelumnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk pengguna baru lebih baik baca dahulu "CARA ORDER" nya sebelum berkomentar. Jangan buang waktu untuk spam di blog ini ya...