7 Tips Bersepeda Saat Puasa


Tips bersepeda saat puasa sengaja kami posting di blog ini dengan tujuan untuk memberikan tips tips yang mungkin berguna bagi kita (para goweser) dalam menjalankan aktivitas bersepeda di bulan suci ini.

Berikut ini 7 tips bersepeda saat berpuasa, agar kita dapat bersepeda tanpa harus mengurangi esensi puasa itu sendiri :

1. Bersepedalah dengan aman (santai) dan hindari memforsir tenaga. Biasanya kita akan tergoda saat ada tanjakan yang menantang untuk ditaklukkan, mungkin lebih baik kita tuntun saja sepeda nya untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Jangan samapai puasanya batal hanya karena bersepeda di medan yang berat.

2. Selalu cek kondisi sepeda sebelum bersepeda, hal ini tentu saja akan meningkatkan performa kita dan performa sepeda tentunya. Jangan sampai ban sepeda kempes atau rantai putus di tengah jalan dan terpaksa harus di dorong sampai rumah. Sediakan pula uang darurat sebagai antisipasi perjalanan.

3. Untuk mengantisipasi waktu yang molor karena gowes santai, alokasikan waktu yang lebih lama untuk kegiatan sepeda kita. Misalnya pada hari biasa untuk jarak tempuh 15km kita butuh waktu 1 jam, maka saat puasa bisa kita tambahkan alokasi waktunya menjadi 1,5 jam.

4. Akan lebih baik jika lokasi yang hendak dituju jaraknya tidak lebih dari 15 km. Dan hindari rute atau daerah daerah rawan macet. Jalan macet dapat meningkatkan emosi yang berpotensi mengurangi esensi puasa kita.

5. Pilih waktu yang tepat. Setelah sahur atau menjelang bedug adalah waktu yang tepat untuk bersepeda. Bahkan saya lebih sering pada saat menjelang sore saja, maksudnya sih sekalian ngabuburit gitu deh.

6. Ambil jalur hijau. Selain lebih segar tentunya pepohonan pinggir jalan akan senantiasa membuat pikiran lebih fresh.

7. Bersepeda dengan teman tentu akan lebih seru. Tapi bukan berarti gowes sendiri tidak menyenangkan. Jujur saja, selama bulan Ramadhan ini saya lebih senang bersepeda sendiri sambil menikmati setiap gowesan nya.

Demikianlah tips tips bersepeda saat puasa semoga kita mendapatkan pencerahan, dan tentunya puasa kita tidak terganggu oleh hobby dan aktifitas bersepeda ini.

Baca juga artikel sebelumnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk pengguna baru lebih baik baca dahulu "CARA ORDER" nya sebelum berkomentar. Jangan buang waktu untuk spam di blog ini ya...