Perlengkapan Sepeda atau Aksesoris Wajib Goweser MTB

Perlengkapan sepeda atau aksesoris sepeda yang wajib untuk para goweser MTB dalam melakukan kegiatan bersepeda. Disini saya hanya memberikan point point penting perlengkapan apa saja yang harus dimiliki oleh anda sebagai goweser. Agar bagi yang bersepeda MTB khususnya aliran XC atau cross country dapat melakukan kegiatan tersebut dengan nyaman dan aman tentunya.

Berikut perlengkapan perlengkapan tersebut :

1. Helm : ini point paling penting, karena helm akan mengamankan kepala anda dari benturan. Mungkin jika anda hanya sekedar jalan santai di dalam pemkiman helm ini tidak terlalu penting, tetapi jika anda bersepeda di trek trek yang agak extrem seperti trek XC helm ini harus di pakai. Terkesan helm sepeda hanya sebagai aksesoris atau gaya tetapi jika anda sudah pernah tergelincir dan jatuh, anda pasti akan tahu apa sebenarnya fungsi helm tersebut.

2. Jersey Sepeda : jersey sepeda atau kaos sepeda disarankan yang berwarna cerah, tujuan nya agar keberadaan anda mudah dilihat oleh pengendara jalan lainnya. Disarankan juga untuk memakai yang agak ngepress di badan dan tidak longgar, untuk menghindari bagian kaos tersangkut benda lain di trek yang anda lewati. 

3. Celana Padding : celana padding atau celana yang ada bantalan busa pada bagian yang bersentuhan dengan sadel. Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan terjadi pada "perangkat vital" anda. Karena saat bersepeda terutama pada trek trek makadam sekecil apapun benturan dan gesekan pasti terjadi. 

4. Sarung Tangan : sarung tangan atau gloves juga berfungsi untuk meredam getaran dari roda ke stang yang tertumpu di tangan anda. Biasanya goweser lebih suka menggunakan glove yang ber-gel, karena lebih nyaman untuk urusan meredam getaran.

5. Sepatu : pakailah sepatu yang tidak licin jika di pakai untuk mengayuh sepeda. Jika anda mempunyai kocek yang cukup anda bisa membeli sepatu yang memang di khususkan untuk aktifitas bersepeda.

6. Pompa dan ban dalam : jika anda bersepeda XC dengan jarak yang lumayan jauh, perlengkapan tersebut wajib di bawa. Karena di trek trek yang agak extrem masalah pecah ban atau bocor seringkali terjadi, jika tidak membawa cadangan ban dalam bersiaplah untuk menuntun sepeda.

Mungkin hanya itu perlengkapan sepeda yang menurut saya penting secara "fungsi", untuk aksesoris yang lainnya bisa masuk dalam hitungan berikutnya untuk skala prioritas. Jika anda pembaca ada yang ingin menambahkan Perlengkapan sepeda atau aksesoris yang wajib di bawa silahkan di share di mari ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk pengguna baru lebih baik baca dahulu "CARA ORDER" nya sebelum berkomentar. Jangan buang waktu untuk spam di blog ini ya...