Tinggi Sadel Yang Pas

Menyetel posisi dan tinggi sadel sepeda  sangat penting untuk menjaga kenyamanan bersepeda anda. Coba anda lihat ketinggian sadel sepeda anda apakah sudah pas dengan panjang kaki atau belum. Untuk melihatnya ikuti prosedur di bawah ini :

- Kencangkan sadel, dan tempatkan telapak kaki pada pedal terdekat dengan tanah. Pastikan crank pada posisi vertikal. Crank adalah penghubung antara pedal dan bottom bracket.

- Jika pada posisi ini kaki anda membentuk sudut 30 derajad, maka ketinggian sadel sepeda anda sudah tepat. Tapi jika belum anda bisa menyeting nya dengan tutorial di bawah ini.

Saat menyeting ketinggian sadel pastikan tanda batas pada seatpost berada di dalam rangka atau batangan seperti gambar berikut :


Jika tidak memungkinkan untuk mencapai ketinggian sadel yang ideal , sepertinya anda harus mengganti seatpostnya dengan yang lebih panjang. Sedangkan untuk posisi sadel yang ideal adalah horisontal, selain itu anda juga harus memperhatikan kesejajaran sadel dengan toptube frame (rangka). Dan pastikan juga sadel terpasang dengan benar pada seatpostnya, selain itu posisi QR (quick release) seatpin ke arah dalam kurang lebih sejajar dengan toptube :


Oh ya bagi pembaca yang ingin melihat koleksi sadel dari blog ini bisa ke link berikut (Sadel). Kiranya cukup sekian posting tentang mengatur posisi dan tinggi sadel yang pas, semoga membantu

Baca juga artikel sebelumnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk pengguna baru lebih baik baca dahulu "CARA ORDER" nya sebelum berkomentar. Jangan buang waktu untuk spam di blog ini ya...